Todora Simbolon
Sabtu, 30 September 2017 | 07:25

Begini Cara Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia ‘Berguru‘ Menulis

Mahasiswa/i UKI mengikuti kegiatan workshop jurnalistik di ruang Video Confrence, Kampus UKI Cawang, jakata, Rabu (27/9/2017) lalu.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebanyak 25 mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta mengikuti pelatihan jurnalistik di ruang video conference, lantai dua Universitas Kristen Indonesia, Rabu (27/9/2017). Acara ini diselenggarakan oleh Universitas bekerja sama dengan media online nasional Netralnews.com guna melakukan pelatihan jurnalistik pada mahasiswa.

Workshop yang berjudul “ Aktif Menulis Kreatif “  ini cukup menarik bagi para mahasiswa karena kegiatan ini turut mengundang para Jurnalis berita online yang cukup terkenal, Netralnews. com.  Setidaknya hal itu yang diungkapkan oleh salah satu peserta workshop, Findi Luisa mahasiswa Keperawatan UKI,

“Aku suka menulis berita, jadi aku tertarik mengikuti acara ini, selain itu aku juga paham dengan materi yang disampaikan narasumber, yakni Marcel Rombe Baan,” katanya.

Saat ditanya apakah mahasiswa perlu menulis berita? Ia pun menjawab “ya tentu saja, di kampus kan pasti banyak berita yang bisa di-share, jadi kita bisa menyebar informasi sebanyak mungkin buat anak kampus dan juga masyarakat sekitar,

Menurut aku workshop ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan menulis berita “ Luisa juga menambahkan bahwa Universitas Kristen Indonesia telah memberikan dukungan pada mahasiwa untuk menulis berita dengan diselenggarakannya pelatihan jurnalistik.

"Ya, begilah caranya mahasiswa "berguru" menulis. Asyik juga, dan teman mahasiswa pun bisa menjadi partisipan dalam program Netral Voice atau  jurnalisme warga di Netralnews.com," tutur Luisa.


Komentar