feren susanto
Rabu, 27 September 2017 | 17:42

Universitas Kristen Indonesia Menggelar Workshop Jurnalistik Bertajuk “Aktif Menulis Kreatif”

Peserta Workshop Jurnalistik UKI berfoto bersama dengan Wakil Rektor UKI Dr. Dha

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Biro Humas dan Pemasaran UKI bekerja sama dengan media berita online NetralNews.com menggelar Workshop Jurnalistik bertajuk “Aktif Menulis Kreatif”. Workshop dimulai pada pukul 08:00 WIB dan berlangsung di ruang Video Conference UKI, Rabu (27/9/2017).

Acara workshop berlangsung sangat menarik, karena diadakan 4 sesi pelatihan. Pemimpin Redaksi Netralnews.com Farida Denura hadir dalam kesempatan ini.

Pelatihan sesi 1 berisi tentang teori dasar jurnalistik; perbedaan straight news, hard news, and soft news; dan pemilihan materi berita. Adapun pada pelatihan sesi 2 berisi teknik peliputan,teknik wawancara,cara menulis yang tepat dan penulisan berita dengan piramida terbalik oleh Head of Community Development Netralnews.com, Marcel Rombe Baan.

Pada pelatihan sesi 3 berisi panduan teknik menulis di media online, teknik pemilihan artikel viral, teknik fotografi dan video editing serta praktek penulisan karya jurnalistik. Pada sesi yang terakhir, pelatihan sesi 4 berisi jurnalisme warga serta cara dan peluang mendapat reward dari menulis di NetralNews.

Pada acara Workshop Jurnalistik tersebut, hadir pula Junita Naiborhu, S.E. selaku pjs. Kepala Biro Humas dan Pemasaran UKI.


Komentar