Setyo Sudirman
Kamis, 28 September 2017 | 05:01

80 Peserta TOT Pekanbaru Tergiur Investasi Reksadana

Nugroho Gatot Prasetiyo dari PT. Indo Premier Sekuritas, IPOT Pekanbaru menyampa

PEKANBARU, NETRALNEWS.COM - Sebanyak 80 peserta antusias mengikuti Training of Trainers (TOT) Keuangan Syariah Terintegrasi untuk Dosen di Swiss Bell Pekanbaru, Riau, 25-27 September 2017 lalu.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Muhammad Nurdin Subandi yang telah serah terima jabatan akan pindah tugas ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tema keuangan syariah memang tema yang sangat menarik. Tak mengherankan, keuangan syariah menjadi fokus dari kampanye OJK setelah peluncuran Roadmap Pengembangan Keuangan Syariah Indonesia 2017-2019.

Roadmap ini sendiri bertujuan mewujudkan industri jasa keuangan syariah yang tumbuh berkelanjutan, berkeadilan, serta memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional dan stabilitas sistem keuangan. Semuanya demi menuju terwujudnya Indonesia sebagai pusat keuangan syariah dunia.

OJK memang mengharapkan industri keuangan syariah harus dapat memenuhi kebutuhan pembiayaan dalam skala kecil dan menengah hingga skala pembiayaan yang besar untuk menunjang pembangunan nasional.

Hadir sebagai narasumber pada training ini Nugroho Gatot Prasetiyo dari PT. Indo Premier Sekuritas, IPOT Pekanbaru, yang menyampaikan materi berjudul "Reksadana Solusi Mencapai Impian". Ia menjelaskan kelebihan dan keuntungan memiliki reksadana. Tak hanya memaparkan teori, para peserta juga diajari praktik untuk memulai investasi reksadana.

Training ini terselenggaran berkat kerjasama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Pasar Modal Syariah, Ikatan Keuangan Non Bank Syariah, UIN Suska Riau dan lain sebagainya.


Komentar