Sahala Salomo Nainggolan
Rabu, 27 September 2017 | 05:21

Asyik, Belajar Jurnalistik Bersama Netralnews.com di Universitas Kristen Indonesia

Mahasiswa yang mengikuti workshop jurnalistik di Kampus UKI Cawang Jakarta, Rabu (27/9/2017)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) meyelenggarakan acara Workshop yang bertema “ Aktif Menulis Kreatif “. Acara ini digelar Biro Humas UKI bekerja sama dengan media online nasional, yaitu Netralnews.com, Rabu (27/9/2017).

Workshop tersebut diselenggarakan mulai dari pagi hari pada pukul 08.00 dan dimulai dengan registrasi peserta hingga pukul 16.00 WIB dan diikuti 24 mahasiswa perwakilan dari sejumlah fakultas.

Pada acara tersebut Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia berperan aktif dalam mengikuti setiap acara yang telah disusun oleh panitia . Dan mahasiswa yang di tunjuk untuk mengikuti acara workshop tersebeut adalah perwakilan dari setiap fakultas masih – masing yaitu sebanyak 3 orang dari setiap fakultas yang ada di Universitas Kristen Indonesia.

Respons dari mahasiwa pada acara terhadap acara tersebut sangat baik. Karena setiap sesi pada acara tersebut sangat menarik untuk di dengar dan Mahasiswwa diajarkan untuk bias menghasilkan sebuah karya tulis di sebuah media massa dan kita diajarkan bagaimana menuliskan berita yang menarik untuk dipaparkan ke masyarakat.

Workshop ini cukup mengasyikkan, karena melalui acara ini mahasiswa dijarkan bagaimana menulis kreatif di media online dan bisa langsung di-upload sendiri. Bahkan, tiga orang mahasiswa peserta, karya jurnalistiknya langsung di-pulish di Netralnews.com yang menyediakan subdomain Netral. Voice, yakni sarana yang dapat dimanfaatkan untuk jurnalisme warga.

Melalui workshop ini mahasiswa UKI mampu dan terampil menulis kreatif. Para mahasiswa tersebut juga akan mempunyai Dan karya yang di tampilkan bermanfaat bagi lingkungan sekitar yang dapat membuat masyarakat yang membacanya bisa berpikir lebih kreatif dan tertarik akan informasi yang disebar melalui media online yang terpercaya yang sangat berpengaruh bagi media informasi.


Komentar