Setyo Sudirman
Rabu, 27 September 2017 | 04:37

Fintech Kikis Peran Asisten Pribadi

Asisten Pribadi (Foto: kitamuda.id)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Memiliki asisten pribadi yang mahir mengelola keuangan itu menjadi dambaan banyak bos dan CEO (Chief Executive Officer) dewasa ini. Selain cekatan, asisten yang on time, multitasking dan tahan banting masuk dalam kriteria lainnya yang diidam-idamkan.

Jujur. Memiliki asisten dengan kriterianya yang seabrek itu tidak gampang. Saking sulitnya, di kalangan bos dan CEO pun beredar joke bahwa memilih asisten pribadi sama sulitnya seperti saat harus mencari dan memilih pasangan hidup.

Memang mempercayakan semua urusan keuangan bos pada seorang asisten pribadi memang riskan. Namanya juga manusia. Tak ada manusia yang sempurna hingga mampu mengurus segalanya.

Mencari asisten keuangan yang katanya sulit itu, kini tak sesulit dan serumit yang dibayangkan. Teknologi bergerak cepat. Keberadaan asisten pribadi yang mahir dalam mengelola keuangan pun mulai tergantikan perannya karena kehadiran aplikasi fintech modern yang makin canggih.

Aplikasi fintech mampu menangani pengelolaan uang. Penulis baru-baru ini mendapati platform modern bernama IPOTPAY yang mampu menyokong dan mempermudah bermacam-macam urusan keuangan para bos.

Aplikasi ini boleh dikata potensial menggantikan peran asisten pribadi keuangan. Aplikasi ini bekerja setiap waktu, termasuk pada malam hari maupun di saat libur. Kesigapannya yang tahan banting "mengalahkan" asisten pribadi pada umumnya.

Berbeda dengan asisten pribadi, aplikasi ini tak pernah lupa dan sanggup mencatat dengan lengkap serta rinci semua transaksi yang sudah dilakukan atau yang akan dilakukan (diagendakan).

Aplikasi yang bisa diunduh di Play Store dan App Store ini memudahkan pengguna (bos) dalam melakukan transaksi keuangan sehari-hari mulai dari pembayaran, pembelian, transfer uang dan penarikan tunai.

Uniknya, aplikasi ini tak hanya mengingatkan dan menjalankan transaksi keuangan, tetapi juga mampu membantu bos menambah kekayaan. Aplikasi ini menawarkan imbal hasil (return) sebesar 7-10 % pertahun untuk semua dana yang didepositkan.

Aplikasi ini tentu hanya contoh konkret bahwa kemajuan teknologi, terutama fintech, memiliki dampak yang positif untuk pengelolaan uang. Kehadirannya mampu menyokong pekerjaan seorang asisten pribadi meski pelan-pelan "menggantikan" perannya.


Komentar