Febby Arianti
Rabu, 27 September 2017 | 04:03

Netralnews.com Mewadahi Minat Jurnalistik Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia

suasana kegiatan workshop jurnalistik di kampus UKI Cawang, Jakarta, Rabu (27/9/2017)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Biro Humas dan pemasaran Universitas Kristen Indonesia (UKI) mengadakan workshop jurnalistik bertajuk “ Aktif Menulis Kreatif “ betempat di Ruang Video Conference UKI, Rabu (27/9/2017). Acara ini diikuti oleh 25 mahasiswa yang menjadi perwakilan dari setiap fakultas yang ada di UKI.

Pada kegiatan hari ini Biro Humas dan Pemasaran UKI menggandeng media online nasional Netralnews.com yang telah memasuki tahun kedua hadir di Tanah Air. Media onile nasional dengan tiga bahasa, yakni Indonesia, Inggris, dan Mandarin ini memberikan pelatihan jurnalistik terhadap mahasiswa yang diharapkan bisa menulis kreatif.

Junita selaku perwakilan dari WRKK UKI menyebutkan dalam sambutannya bahwa pelatihan ini di harapkan dapat meningkatkan skill mahasiswa dalam bidang jurnalistik dan juga dapat membantu Biro Humas dan Pemasaran UKI untuk memasarkan UKI.

Narasumber utama dalam pelatihan jurnalistik ini, yakni Marcel Rombe Baan selaku Head of Community Development Netralnews.com menyampaikan beberapa kiat untuk menjadi jurnalis yang profesional di antaranya bagaimana cara memilih materi berita, teknik peliputan berita, teknik wawancara dan cara menulis berita menjadi viral.

Melalui Workshop tersebut, Netralnews.com telah mewadahi minat mahasiswa dalam penulisan jurnalistik. Respons positif dari mahasiswa ini menjadi pertimbangan bagi pimpinan UKI untuk menggelar kegiatan serupa di waktu mendatang.


Komentar