Sarah oppusunggu
Rabu, 27 September 2017 | 03:38

Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Antusias Ikuti Workshop Jurnalistik Bersama Netralnews.com

Peserta Workshop Jurnalistik UKI berfoto bersama dengan Wakil Rektor UKI Dr. Dha

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Universitas Kristen Indonesia (UKI) bekerja sama dengan Netralnews .com menyelenggarakan suatu kegiatan Workshop Jurnalistik dengan mengambil tema “ Aktif Menulis Kreatif ” yang berlangsung Rabu, pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB di ruang Audio Conference, kampus UKI Cawang, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Acara ini diikuti peserta dari perwakilan mahasiswa/mahasiswiswi antar-Fakultas/Akademi.
Pembukaan workshop ini diawali dengan doa pembukaan oleh Nindy Hutagaol. Selepas diawali dengan doa pembukaan, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Junita Naimborhu selaku Pimpinan Humas dan Pemasaran, setelah itu dilanjutkan oleh Farida Denura selaku Pimpinan Redaksi Netralnews.com.

Untuk menunjang kreativitas dan skill mahasiswa/mahasiswi Universitas Kristen Indonesia dalam dunia Jurnalistik, Netralnews.com memberikan suatu pembekalan baik itu materi maupun non materi. Maksud dari materi itu sendiri, kita dibekali ilmu secara media 2 arah antara mahasiswa/I dengan pembawa materi maupun sebaliknya, sedangkan non materi maksudnya kita bisa secara langsung menuliskan/ membuat berita di media elektronik salah satunya laptop.

Pembukan materi disampaikan oleh Marcel Rombe Baan selaku Head of Community Development Netralnews.com. Wartawan senior yang pensiun dari Suara Pembaruan ini mengatakan bahwa " untuk menjadi jurnalistik yang handal harus mempunyai pengetahuan dan skill. Pemaparan yang diberikan cukup menarik antusias para peserta untuk melakukan proses tanya jawab maupun memberikan pandangan sendiri.

Melalui workshop ini diharapkan, menjadi ajang/media untuk menumbuhkan jurnalis-jurnalis yang andal, khususnya jurnalisme warga dan mempunyai keterampilan yang berbeda dengan Jurnalis-jurnalis lainnya.


Komentar