nova eventina purba
Rabu, 27 September 2017 | 03:15

25 Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Ikuti Workshop Jurnalistik Bersama Netralnews.com

Wakil Rektor UKI Jakarta Dr. Dhaniswara K. Harjono, SH, MH, MBA berfoto bersama

JAKARTA, NETRALNEWS - Kegiatan Workshop Jurnalistik “Aktif Menulis Kreatif” diselenggarakan oleh Biro Humas dan pemasaran Universitas Kristen Indonesia yang menjalin kerja sama dengan Netralnews.com yang dilaksanakan di kampus Universitas Kristen Indonesia, Rabu (27/9/2017).

Rangkain kegiatan ini melibatkan 25 mahasiswa sebagai peserta yang akan didik untuk lebih memahami dunia jurnalistik yang nantinya diharapkan mampu berkontribusi dan bekerja sama dengan Biro Humas dan pemasaran uki dalam setiap peliputan acara kampus.

Dalam kegiatan ini mahasiswa diajarkan bagaimana cara menjadi seorang jurnalis yang dapat meliput berita mulai dari menyusun sampai melaporkan berita kepada publik secara baik dan akurat agar informasi yang dimuat dalam berita tersampaikan kepada masyarakat.

Kegiatan ini menampilkan pembicara Marcel Rombe Baan, Arief Rachman, dan YC Kurniantoro dari Netralnews.com sebagai media massa yang lebih berpengalaman dalam dunia jurnalistik yang memberikan materi dan pelatihan kepada mahasiswa agar memiliki wawasan yang lebih luas dalam dunia jurnalistik.

Kegiatan ini cukup menarik di mana mahasiswa dapat membuat langsung sebuah berita setelah mendapatkan materinya dan praktik. Mahasiswa tidak hanya sebagai pendengar tetapi mampu berperan aktif dalam mengembangkan kemampuan yang didapat dalam jurnalistik.

 

 

 


Komentar