Eldaa Suryani manulang
Rabu, 27 September 2017 | 03:34

Menulis Kreatif, Menjadi Jurnalis Dimulai dari Fakultas Sendiri.

Kegiatan Workshop Jurnalis kepada mahasiswa UKI Jakarta, Rabu (27/9/2017)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Universitas Kristen Indonesia (UKI) mengadakan workshop menarik yaitu bagaimana menjadi seorang jurnalis, dengan tema “Aktif Menulis Kreatif”. Netralnews.com merupakan media  online nasional yang membantu Biro Humas dan Pemasaran dalam mengadakan acara workshop tersebut.

Workshop ini diiukti 25 mahasiswa dari perwakilan fakultas di UKI, digelar di ruang Video Conference, UKI Cawang, Jakarta, Rabu (27/9/2017). Dengan diikutsertakan oleh mahasiswa UKI yaitu perwakilan dari tujuh fakultas dan dua akademi sehingga acara itu berlangsung dengan baik.

Marcel Rombe Baan sebagai Head of Community Development Netralnews.com menyampaikan materi pelatihan jurnalistik. Materi yang disampaikan oleh Marcel Rombe Baan, yaitu tentang Teknik Dasar Jurnalistik, Peliputan, Pemilihan Materi Berita dan juga metode penulisan media online, rumus penulisan hardnews, yaitu metode Piramida Terbalik dengan berisi: Head,Neck, Body, Body Lanjutan.

Dengan bermodalkan materi dasar yang disampaikan oleh beliau tadi sudah cukup membekali mahasiswa UKI sebagai pemula menjadi seorang jurnalis.

Workshop ini bertujuan melatih dan membekali mahasiwa UKI sebagai jurnalis, dan peserta workshop tersebut akan bergabung bersama tim media dan humas UKI sebagai penulis berita dan jurnalis di fakultas masing-masing mengingat setiap fakultas dan akademik mempunyai kegiatan yang bermacam-macam, mulai dari kegiatan olahraga, kegiatan akademik seperti seminar atau bahkan setiap prestasi yang dipunyai oleh setiap fakultas dan akademik dalam mengikuti lomba diluar kampus.

Dengan berbagai media yang dipunyai setiap mahasisw salah satunya smartphone dengan fitur yang sudah bisa mengambil foto dengan resolusi yang baik juga bisa menjadi modal para mahasiswa juga sosial media yang sangat dekat dengan mahawiswa juga sangat membantu dalam kegiatan publikasi karena tentunya tidak ada lagi yang tidak mempunyai sosial media di aman seperti ini.

Pembekalam materi sudah di fasilitasi bahkan media yang dipunyai mahasiswa sudah mendukung, so tinggal menunggu apalagi? Mari mulai berkarya.

 

 


Komentar